CONTOH SURAT LAMARAN KERJA PEMADAM KEBAKARAN

Saat ini banyak dinas pemerintahan merekrut tenaga kerja non-PNS atau dengan bekerja di bawah kontrak dinas, salah satunya ialah dinas pemadam kebakaran yang beberapa waktu yang lalu baru saja membuka lowongan pekerjaan Non-PNS untuk di tempatkan pada unit-unit pemadam kebakaran di seluruh Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri dalam hal ini, kedepannya dinas pemadam kebakaran milik pemerintah juga akan mengadakan kembali rekruitmen tenaga kontrak /Non-PNS.

Ingin Bekerja di PEMADAM KEBAKARAN

Oleh karena itu, bagi anda yang mempunyai nyali besar untuk lebih sering berhadapan dengan si jago merah, dan menjadi pahlawan bagi masyarakat, maka sekarang saat nya persiapkan mental anda dan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Karena telah menyinggung segala seuatu yang di butuhkan, maka demikian kelengkapan administrasi merupakan hal yang pertama harus di perhatikan, salah satunya yaitu membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan menarik yang di tujukan kepada dinas pemadam kebakaran di wilayah anda masing-masing.

Untuk mempermudah anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan pemadam kebakaran yang benar dan tentunya juga terlihat menarik saat berkas administrasi anda diperiksa oleh bagian penerimaan tenaga kerja pada dinas tersebut, maka anda juga harus membuat surat lamaran dengan perasaan anda, tuliskan motivasi anda untuk menjadi bagian dari pemadam kebakaran, serta apa saja yang siap anda dedikasikan untuk pekerjaan yang akan anda cintai di lingkungan dinas kebakaran.

Untuk menulis surat lamaran pekerjaan  pemadam kebakaran anda bisa pertimbangkan untuk melihat contoh surat lamaran pekerjaan pemadam kebakaran dibawah ini.


 Jakarta, 02 Oktober 2016

Hal      : Permohonan Kerja
Kepada Yth,
Bapak Kepala Dinas Pemadan Kebakaran Jakarta Pusat
Di –                                                                                                   
Tempat


Dengan Hormat

Informasi yang saya dapatkan dari Bpk. Zulfikar, S. Kep, seorang kepala bagian di Dinas Pemadam Kebaran Kota Jakarta Pusat, menginformasikan kepada saya tentang adanya rekruitmen tanag kontrak non PNS.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jakarta Pusat.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

          Nama    :  Rasyidin
          Jenis Kelamin     :  Perempuan
          Tempat/Tanggal Lahir   :  Jawa Tengah, 10 Oktober 1988
          Agama    :  Islam
          Pendidikan    :  SMA
          Alamat    :  Jln. Iskandar Muda Kota Lhokseumawe
          No. HP  :  0853 xxxx  xxxx

Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu saya juga memiliki motivasi tinggi untuk bergabung dalam tim pemadam kebakaran Unit Kota Jakarta. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup baik, dan saya juga dapat mengemudikan kendaraan dua dan empat roda dan juga memiliki Surat Izin Mengemidi untuk bagian tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain :


  1. Surat Permohonan kerja
  2. Foto copy Ijazah yang telah dilegalisir 1 lembar
  3. Pas photo 3x4 2 lembar
  4. Foto copy KTP 2 lembar
  5. Foto copy kk 1 lembar

Demikian saya ajukan permohonan lamaran kerja ini, atas perhatian  dan pertimbangan dari Bapak saya ucapkan terima kasih


Hormat Saya
Pemohon   



RASYIDIN  

Begitulah contoh surat lamaran beserta isinya yang cukup bagus untuk diajukan kepada dinas pemadam kebakaran kesayangan anda, dan apabila anda benar-benar telah melengkapi syarat tersebut untuk pengajuan lamaran pekerjaan pada dinas pemadam kebakaran maka hal yang juga tidak kalah penting yang diperlukan yaitu.
Surat Penyataan Untuk Bekerja Pada Pemadam Kebakaran

1 comment: