Contoh Surat Keterangan Pengantar KTP

Surat keterangan pengantar KTP adalah surat resmi yang dikeluarkan oleh Kepala Desa. Ketentuan di beberapa daerah terkadang masih berbeda, seperti hal saat kita ingin membuat KTP. Ada daerah yang dengan jelas megeluarkan edaran yang bahwa untuk pembuatan KTP tidak perlu membawa surat pengantar baik itu dari kelurahan dari desa dan dari ketua RT, namun ada pula daerah yang mengharuskan untuk melampirkan surat keterangan pengantar KTP dari kepala desa jika ingin membuat KTP.

Dengan adanya ketentuan yang berbeda itu tidak di pungkiri pula bahwa terkadang kita akan membawa surat pengantar dari kepala desa untuk membuat KTP, hal ini untuk menjaga-jaga jika terkadang di daerah anda memang diharuskan untuk membawa surat pengantar saat pembuatan KTP.

Dengan demikian, maka pembahasan kita pada kesempatan ini tentunya tentang surat pengantar KTP. Yang perlu diketahui adalah surat ini hanya dikeluarkan oleh kepala desa atau dalam hal ini tergantung daerah anda menyebutnya apa untuk kepala desa, seperti Keuchik, Kades, Ketua RT, atau lurah.

Hal utama yangtercantum dalam surat ini adalah, identitas warga yang bersangkutan seperti nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan dan alamat lengkap.


Untuk lebih jelasnya anda bisa berpedoman pada contoh seperti di bawah ini.

Baca Juga : Contoh Surat Keterangan Miskin Untuk Pelajar


KOP DESA/GAMPONG MASING-MASING



SURAT PENGANTAR KTP
Nomor : / / / 2015


Geuchik Gampong Mns Mesjid Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan ini menerangkan bahwa :

Nama 
: DANIL AKHYAR
Tempat, Tgl Lahir  
: Mns Mesjid, 12-10-1996
Jenis Kelamin 
: Laki-laki
Pekerjaan
: Wiraswasta
Status
: Belum Kawin
Alamat
: Gampong Mns Mesjid, Kec. Blang Mangat
 Kota Lhokseumawe

Benar nama yang tersebut diatas adalah penduduk Gampong Mns Mesjid, Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe dan surat keterangan ini kami berikan kepada yang bersangkutan bermaksud untuk membuat : Kartu Tanda Penduduk (KTP) - Nasional dikantor Catatan Sipil Kota Lhokseumawe.


Demikianlah Surat Keterangan ini dibuat dengan sebenarnya, agar dapat dipergunakan seperlunya.



Gampong Mns Mesjid, 31 Agustus 2015
Geuchik Gampong Mns Mesjid




RASAYADAN



0 komentar:

Post a Comment