Contoh Permohonan Pembuatan Saluran Irgasi Tersier

kali ini saya akan membagikan sedikit tentang contoh permohonan Pembuatan Saluran Irgasi Tersier, permohonan ini dapat ditujukan kepada Bupati, Gubernur dan atau kepada Pemerintah pusat.
ContohPermohonan Pembuatan Saluran Irgasi Tersier
BACA JUGA : Contoh Permohonan Bantuan Peningkatan Saluran Irigasi
semoga contoh permohonan ini bermanfaat dan juga mendapatkan apa yang di mohonkan......

Nomor : /P3A/V/2015
Lampiran : 1 (satu) Berkas
Perihal : Permohonan Pembuatan Saluran
Irigasi Tersier

Gp. Nibong, 15 Mei 2015
Kepada Yth,
Bapak Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Perternakan
Kabupaten Aceh Utara
Di – Lhokseumawe



Assalamu'alaikum Wr, Wb......
Salam teriring do’a kami sampaikan kepada Bapak semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai khalifah, Amin….!
Sehubungan dengan pembangunan Aceh yang semakin baik pasca damai membuat perekonomian masyarakat meningkat, terutama di wilayah perkotaan dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai sebagai penunjang aktivitas masyarakat sehari-hari, namun kondisi berbeda terjadi di wilayah pedesaan, di mana sarana infrastruktur yang tersedia masih sangat minim bahkan jauh dari layak, sehingga masyarakat terhambat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, yang pada akhirnya mempengaruh pada potensi masyarakat di pedesaan. Seperti yang terjadi di wilayah Meurah Mulia irigasi krueng pasee kiri dengan potensi pertanian yang sangat besar bagi masyarakat yang membutuhkan pembangunan saluran irigasi Tersier Usaha Petani Pemakai Air (P3A), namum belum memiliki sarana pembangunan yang memadai. Dimana irigasi krueng pase kiri mengairi lebih dari 4 Kecamatan namun infrastruktur saluran yang tersedia masih sangat minim seperti saluran Tersier dan tersier yang masih saluran tanah. Maka dengan ini kami perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) sangat membutuhkan saluran Tersier agar air yang dialiri ke sawah menjadi lancar dan hasil panen masyarakat bisa meningkat dan kesejahteraan masyarakat terjamin. Untuk itu kami kelompok Petani Pemakai Air (P3A) Kecamatan Meurah Mulia sebagai mana yang termaktub dalam Undang-undang No. 7/2004 tentang sumber daya air mengharapakan kepada bapak untuk dapat memprioritaskan pembangunan saluran irigasi Tersier yang dimaksud, menjadikan saluran mengaliri air ke sawah sehingga masyarakat kelompok Petani Pemakai Air (P3A) dapat menikmati indahnya damai pembangunan seperti rakyat Aceh di daerah lainnya.

Adapaun yang sangat mendesak untuk dibangun saat ini adalah :
·                Pembangunan Tersier

Sebagai bahan pertimbangan Bapak turut kami lampirkan :
2.              Rekomendasi Balai Latihan Pertanian dan Perternakan Kecamatan Meurah Mulia
3.              Foto Dokumentasi Perencanaan Pembuatan Saluran Irigasi Tersier .

Demikian surat permohonan bantuan biaya pembangunan saluran irigasi ini kami sampaikan, atas segala bantuan dan kebijaksanaan Bapak kami ucapkan terima kasih.

Mengetahui
Kepala Desa






NAMA KADES

Gampong Nama Gampong, 15 Mei 2015
Hormat Kami
Kelompok Tani Pemakai Air “Nama Kel.”





NAMA KETUA
Ketua




NAMA SEKRETASRI
Sekretaris


Tembusan :
1.               Bappeda Aceh Utara
2.               DPKAD Aceh
3.               Camat Meurah Mulia
4.               Arsip


sekian contoh permohonan ini, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya....
pastinya jangan lupa untuk bookmark blog ini, karena masih banyak contoh, surat, contoh permohonan dan lainnya sesuai dengan kondisi global saat ini.

3 comments:

  1. Bisa kah untuk semua katagori saluran irigasi, contoh permohonan ini...?

    ReplyDelete
  2. ini hanya sebagai contoh nya saja, dan bisa anda kembangkan sendiri, sesuai kebutuhan proposal anda, bapak mirza.....
    terima kasih kunjungannya ke kantor unie....

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu saya sebagai referensi kelompok tani bermuda jaya kami,

    ReplyDelete